Home

Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

Selamat datang di aplikasi kami, portal bagi anggota Komunitas Pasar Muamalah Nusantara.

Senang sekali dapat menjumpai anda dalam keadaan sehat wal afiat. Kami berharap melalui komunitas ini dapat membantu anda terlepas dari jeratan riba yang menghancurkan.

Sebagaimana kita tahu praktek riba telah tumbuh dan berkembang secara luas, merusak tata perekonomian dan menjangkiti seluruh sendi-sendi kehidupan bermasyarakat.

Maka dari itu keberadaan kami bertujuan untuk membangun kerjasama dengan seluruh anggota, guna bersama-sama menciptakan suatu produk alternatif bagi masyarakat yang tidak mengandung unsur-unsur riba didalamnya.

Dengan memanfaatkan berbagai program yang dijalankan tersebut, kami ingin membantu masyarakat agar dapat terbebas dari riba, dapat meningkatkan kualitas ekonomi, dapat memiliki rumah sendiri secara mudah dan murah sesuai syariah, dan juga membantu menyiapkan permodalan tanpa riba namun dengan tetap mengedepankan nilai-nilai kearifan lokal.

Dalam mencapai tujuan tersebut, kami telah mempersiapkan program-program kegiatan dengan mekanisme yang sangat menarik sebagai berikut :

1. Pembelian Rumah
[Mengembangkan mekanisme pembelian rumah secara mudah dan murah]
~ Cash Keras
~ Cash Bertahap
~ Bergilir
~ Sewa Beli

2. Pinjaman Tanpa Riba
[Mengembangkan mekanisme penyaluran bantuan modal tanpa bank, tanpa bunga, tanpa riba, dan tanpa akad yang bathil]
~ Pinjaman Bergulir
~ Syirkah Dana
~ Syirkah Emas

3. Workshop dan Seminar
[Membina komunitas melalui acara workshop dan seminar untuk bekerjasama, saling membantu, bahu membahu, melakukan penguatan ekonomi syariah secara berjamaah]

Adapun kegiatan komunitas tersebut adalah :
~ Pengajian mingguan
~ Usaha ketahanan pangan
~ Dapur Umum
~ Toko Muslim
~ Pelatihan usaha bidang jasa, home industri dan perdagangan
~ Pelatihan usaha bidang pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan.

Melawan riba memang tidak semudah membalik telapak tangan, dibutuhkan dukungan dan kerjasama dari semua pihak guna menjalankan program-program tersebut agar manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh anggota.

Untuk itu kami mengajak seluruh anggota komunitas agar dapat bersatu, bahu-membahu saling tolong-menolong sesama anggota dalam perjuangan melawan segala bentuk transaksi yang mengandung unsur-unsur riba didalamnya, dan bersedia untuk berperan aktif dalam membantu saudara-saudara kita yang lain agar dapat terbebas dari jeratan riba.

Demikianlah uraian singkat tentang kegiatan komunitas kami, tentunya masih banyak kekurangan, dan perlu dilakukan perbaikan serta penyempurnaan.

Semoga segala kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik dan dapat diterima oleh masyarakat, sehingga dapat memberi nilai positif bagi kita semua.

Wallahul Muwafiq Illa Aqwaamithorieq
Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

#SayNOtoRIBA
#PasarMuamalahNusantara
#EkonomiSyariahBerjamaah