PROFIL BHP LAPAK

BHP LAPAK atau bisa disebut 'Etalase Warga' merupakan media berjualan online dan sebagai media informasi dan komunikasi masyarakat diera digital yang didirikan atas inisiatif dan gagasan Kapala Dusun (Kadus) Bumi Permai Desa Telagawaru, Kecamatan Labuapi, Kabuapaten Lombok Barat.

BHP Lapak didirikan sejak Tahun 2020 berbasis website dan awal tahun 2021 APK ini di louching, alhamdulillah antusias masyarakat sangat tinggi.

Lapak online ini bertujuan semata-mata untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Dusun Bumi Permai dengan harapan masyarakat luas akan mengunakan APK ini sehingga dapat meningkatkan daya beli produk lokal masyarakat yang ada di Desa dan lebih khususnya lagi masyarakat Dusun Bumi Permai dan masyarakat sekitarnya.

Tidak sebatas itu, besar harapan kami APK ini bisa menjadi wadah unk memberikan lapangan pekerjaan, sehingga berdapak positif dalam menurunkan angka penganguran.

BHP Lapak ini digagas dan dilouching ditengah melandanya pandemi Covid 19 yang berdampak langsung pada sulitnya perekonian masyarakat dan lebih khususnya lagi masyarakat penggelut Usaha Mikro Kecil (UMK).

Selain Lapak Online ini kami memiliki fasilitas taman yang berlokasi didepan Perumahan BHP yang saat ini digunakan sebagai tempat berjualan secara fisik dengan mengunakan rombong milik warga selaku penggelut usaha dan tempat tersebut sudah tersedia fasilitas angkringan atau tempat nongkrong yang tentu suasananya menyenangkan.

Hal ini merupakan wujud nyata dari pelaksanaan program unggulan Kadus Bumi Permai untuk mendukung semangat pemerintah dalam mewujudkan "Desa Digital" melalui program "BHP GO DIGITAL" selain Lapak Online Dusun kami telah menerapkan Layanan Administrasi Berbasis Digital, peningkatan pengawasan keamanan lingkungan melalui Smart Camera dan Data Base Kependudukan yang sudah diwujudkan akhir Tahun 2020 (www.bhp.web.id). 


Hormat Saya,
TAUFIQURRAHMAN, S.Pd
Kadus Bumi Permai