100 Driver D’Trans Jek Sebagai Pionir Penggerak Ekonomi Kreatif Lebak

100 Driver D’Trans Jek Sebagai Pionir Penggerak Ekonomi Kreatif Lebak
Pak Rachmat merupakan salah satu user yang telah bergabung untuk buat aplikasi di Jagel.

Pak Rachmat merupakan salah satu user yang telah bergabung untuk buat aplikasi di Jagel.id sejak Agustus 2018. Banyak lika-liku yang telah beliau alami hingga sampai saat ini masih menjadi user setia Jagel.id yang telah berhasil bikin aplikasi ojek online nya sendiri yaitu D’Trans Jek.

Sebelum mulai buat aplikasi, ternyata Pak Rachmat sudah memiliki banyak pengalaman terkait bisnis. Sebelumnya beliau sudah pernah memiliki usaha fotocopy sejak tahun 2002 hingga 2010. Setelah itu sempat menjadi pengawas migas hingga akhirnya pada tahun 2016 pak Rachmat berinisiatif membuka usaha layanan ojek online. Namun saat itu usaha ojek online yang dimiliki masih berbasis lewat chat.

Melihat peluang bisnis ojek online ini yang terus berkembang, pak Rachmat tentu juga berinisiatif untuk mengembangkan usaha ojek online ini dalam bentuk aplikasi mobile. Namun ada kesulitan karena rata-rata yang didapati adalah software house yang mematok harga cukup mahal untuk pembuatan aplikasi.

 

“Udah nyari-nyari nih (jasa pembuatan aplikasi), tapi kan mahal dan budget yang dibutuhkan juga lumayan besar. 20 juta paling kecil lah”

 

Ternyata dalam masa pencarian ini Pak Rachmat menemukan aplikasi Jagel.id - Buat Aplikasi Android (+Ojek Online) di Google Play Store. Dan mulailah beliau membuat aplikasi ojek online milik sendiri melalui Jagel.id yang sekarang bernama D’Trans Jek.

D’Trans Jek ini boleh dikatakan sebagai pionir dalam hal usaha ojek online melalui platform aplikasi mobile pertama di daerah Rangkasbitung. Hingga saat ini tercatat jumlah pengguna aplikasi ojek online D’Trans Jek sudah mencapai 7000+ pengguna baik itu secara online maupun offline. Tentu hal ini di imbangi dengan jumlah driver yang mumpuni yaitu sekitar 100+ driver aktif D’Trans Jek. Tidak kalah penting juga aplikasi ojek online D’Trans Jek telah dilengkapi dengan partner Trans Food berjumlah 200+ tenant.

Tentu untuk mencapai semua pencapaian luar biasa ini membutuhkan kerja keras dan semangat yang tidak pernah kendor. Akhir kata pesan Pak Rachmat untuk semua user Jagel.id adalah , “Jangan pantang menyerah dan mudah putus asa” serta “Terus perluas relasi dan hubungan bisnis”.